BLH Purbalingga Study Banding Program Adiwiyata ke Jepara

S

PURBALINGGA, BLH –Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Purbalingga bersama Kepala Sekolah dari Empat Belas sekolah yang ditunjuk, dan perwakilan dari UPT Dinas Pendidikan Purbalingga melaksanakan kegiatan kunjungan sekaligus study ke Kabupaten Jepara dalam rangka penerapan pengelolaan sampah di sekolah melalui program Adiwiyata.

Sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan Study Banding ini adalah : SMAN 1 Purbalingga, SMAN 2 Purbalingga, MAN Purbalingga, SMKN 3 Purbalingga, SMAN 1 Bobotsari, SMAN 2 Bobotsari, SMPN 1 Purbalingga, SMPN 2 Purbalingga, SMPN 3 Purbalingga, SMPN 4 Purbalingga, SMPN 5 Purbalingga, SDN 1 Babakan, SDN 2 Purbalingga Lor, dan UPT Dinas Pendidikan Purabalingga.

Kunjungan yang diselenggarakan selama 2 hari pada Senin-Selasa (2-3/3) ini dipimpin oleh Kepala BLH Purbalingga, Drs. Ichda Masrianto, M.Kes, diterima langsung oleh Kepala BLH Jepara Drs. Fathurahman, MM dan Kasubid Pengendalian dan Konservasi Lingkungan, Hermawan Oktavianto, SP di Aula BLH Kab. Jepara.

Dalam sambutannya, Ichda mengapresiasi program-program yang telah dilaksanakan BLH Kabupaten Jepara. 10 kali penghargaan Adipura serta Sekolah Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri menjadi bukti keseriusan Kabupaten Jepara dalam mewujudkan Kota yang pro lingkungan.

Kunjangan dalam rangka program Adiwiyata selain mengunjungi BLH Jepara, dilanjutkan ke SDN 4 Panggang – Jepara, dan SMPN 1 Bangsri untuk melihat secara langsung penerapan pengelolaan sampah dari sekolah Adiwiyata dan Adiwiyata Mandiri di Kabupaten Jepara.

Dengan adanya program Adiwiyata, ditambah pemahaman tentang kesadaran cinta lingkungan pada guru, siswa dan masyarakat sekitar. Hal ini mutlak diperlukan apabila sasaran sebagai sekolah adiwiyata ingin tercapai. Sehingga harapan untuk menjadi sekolah yang baik, nyaman, indah serta dapat mendukung prestasi siswa dapat tercapai. (BLH/ac)

S  S S  S      DSC_0130  DSC_0132      S  S

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *