pdf expert javascript support free adobe animate cc 2018 32 bit free capture one pro 12 tutorials free free download drivers for windows 10 free autodesk revit 2014 xforce keygen free & install windows 10 pro from usb (full & clean installation 2019) free logic pro x control surfaces support free

Mencukupi Kebutuhan Komisi AMDAL, BLH Purbalingga Menggelar Pelatihan AMDAL

DSC00533

Purbalingga, BLH – Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Universitas Diponegoro menyelenggarakan Pelatihan Dasar-Dasar AMDAL 11-15 Nopember 2013, bertempat di Hotel Owabong, Purbalingga.

Pelatihan ini diikuti oleh 22 PNS Kabupaten Purbalingga, yang berasal dari perwakilan SKPD Badan Lingkungan Hidup dan perwakilan beberapa instansi terkait, antara lain dari BAPPEDA, BPBD, DINHUBKOMINFO, DINTANBUNHUT, DPU, Dinas Kesehatan, DINNAKAN, Dinperindagkop, KPMPT, Satpol PP, dan Bagian Hukum Kabupaten Purbalingga.

Pelatihan ini digelar dalam rangka mencukupi kebutuhan komisi AMDAL di Kabupaten Purbalingga, mengingat sampai saat ini Kabupaten purbalingga belum memilki komisi AMDAL tingkat Kabupaten.

Untuk Tahap Awal, BLH Kabupaten Purbalingga pada tahun anggaran 2013 menyelenggarakan Diklat AMDAL A (AMDAL Dasar), yang digelar selama 5 hari atau sebanyak 48 jam pelajaran. Direncanakan pada tahun anggaran 2014 peserta yang lulus Diklat AMDAL A akan melanjutkan diklat lanjutan, yaitu AMDAL C (AMDAL Penilai).

Ruang lingkup Diklat AMDAL A ini meliputi, Regulasi AMDAL; Tata Ruang dan KLHS; Kebijakan Perlindungan dan Pengelolaan LH; Dasar Ekologi; Tipologi ekosistem; Identifikasi Dampak, Prakiraan Dampak dan Evaluasi Dampak dalam AMDAL; Keterkaitan AMDAL, UKL-UPL, dan Izin Lingkungan; Proses Penyusunan Kerangka Acuan, ANDAL, dan RKL-RPL; Proses Penilaian KA, AMDAL, RKL-RPL; serta Etika Penyusun dan Penilai AMDAL.

Peserta pelatihan mendapat sertifikat AMDAL dari Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Universitas Diponegoro, yang merupakan lembaga resmi telah memiliki sertifikasi dan teregistrasi sebagai LPK AMDAL dari Menteri Negara Lingkungan Hidup.

Dalam kesempatan pelatihan ini, terpilih 3 peserta terbaik masing-masing Andi Cahyadi, S.Si dari BLH, Lilik Slamet Riyadi, SKM dari Dinas Kesehatan, dan Adhy Riyadi, S.Sos dari Satpol PP. (BLH/ac)

S

S

S

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.